Rabu, 09 Maret 2011

MAN

Man ....
Unik memang bila kita membicarakan masalah makhluk yang satu ini. Tak jarang banyak wanita yang mencibir karna benci, namun tak sedikit terlihat binaran bintang di mata wanita bila membicarakan makhluk ini. 
Hikh.. hikh.. ini pengalaman pribadi juga sih, he.. 
Memang makhluk yang namanya laki-laki banyak yang menyebalkan, tapi sejuta yang menyenangkan juga kok.... Saya ingin berbagi rahasia tentang makhluk ini. Benar - benar unik, dan rasanya bila suatu saat nanti saya memiliki uang yang banyak, ingin membuat museum koleksi dari berbagai bentuk dan gaya mereka. haha... 
Suatu hari saya pernah dekat dengan salah satu pria, kawan baik yang ketika itu saya lihat pria ini begitu egois, memiliki prinsip hidup yang kuat, tak mau direndahkan, khususnya bila yang merendahkan itu seorang wanita. Beliau pernah berkata pada saya, bahwa uang bukanlah segalanya untuk hidup, kemiskinan bukanlah hal yang perlu ditakutkan. Subhanallah... Begitu kuatnya karakter seorang laki-laki yang melekat pada dirinya, yang saat itu membuat saya lama membiarkan mulut buka, karna kagum. 
hikh..hikhh.. Jadi malu.. 
Namun bersama dengan mengalirnya masa, rasa kagum itu hilang bersama hilangnya prinsip yang kuat.  Akhirnya kawan baik, yang selalu mengemas prinsip - prinsip hidup berupa harga diri, kini tinggal kenangan. Dan harta pulalah yang menjadi kendaraan hidupnya kini. 
Tapi... Para wanita tenang deehhh.. 
Itu cuma sebagian kecil kok, saya masih menemui seorang pria yang baik, bertanggung jawab, dan sangat melindungi keluarga, khususnya ibu dan saudara perempuannya. Ini yang terjadi pada sahabat baikku, seorang pria India yang saya panggil akrab " Kak Najeeb ". Begitu besarnya perhatian kak Najeeb pada Ibu dan adik perempuannya. Sehingga seluruh hidupnya dipersembahkan hanya untuk Ibu dan seorang adik perempuan, sehingga beliau lupa memperhatikan diri. Doa untuk Ibu dan adik perempuannya tak lepas dipanjatkan kak Najeeb ketika shalat.
Pria adalah seorang manusia biasa, yang penuh dengan salah dan khilaf. Kawan... Pandanglah kelebihan mereka dengan ungkapan rasa syukur dan Lihat kekurangan mereka dengan senyuman untuk memenuhi ruang kesabaran kita. Bagaimana dengan wanita?????

Tidak ada komentar:

Posting Komentar