Jumat, 10 Desember 2010

Julia Perez jd wakil Bupati Pacitan. Waduuuhh... Wakilnya dimana niihh?? di rumah ato di ....???

by Saleha Sumardie on Wednesday, 07 April 2010 at 18:39

Julia Perez mengaku siap dicalonkan sebagai calon Wakil Bupati Pacitan meski belum pernah bertandang ke kampung halaman Presiden SBY itu. Ia terlihat percaya diri karena diusung oleh 7 partai besar .
"Ini adalah suatu kehormatan. Ada yang lihat aku dari sisi positif. Sebagai anak bangsa ini adalah wujud cinta aku terhadap negara. Aku belum pernah kesana, tapi sudah pernah baca-baca soal Pacitan. Tentang keindahan alamnya yang bergunung-gunung dan memiliki 1001 goa," kata Jupe yang ditemui di Bekasi, Jawa Barat, Kamis (1/4) siang.
Jupe yang sampai kini belum secara resmi didaftarkan ke KPUD (Komisi Pemilihan Umum Daerah) berjanji akan merubah imejnya dan tak lagi melihat pengalaman buruk di masa lalu. "Sekarang harus lebih tertutup. Lebih berhati-hati, kalau bercanda enggak boleh cablak seperti dulu," ujar Jupe yang terlihat sedang membangun imej baru. "Bagaimanapun, Jupe harus berubah secara penampilan. Dia akan jadi pemimpin sebuah daerah," kata kuasa hukum Jupe, Gusti Randa yang mendampinginya.
Yakin melangkah ke dunia politik, Jupe melalui kuasa hukumnya berjanji tak akan meninggalkan dunia hiburan. "Jupe enggak akan tinggalkan dunia hiburan yang sudah membesarkan namanya. Tapi kalau nanti Jupe terpilih menjadi Bupati, dia harus fokun menjadi pemimpin," ujar Gusti Randa. "Dunia hiburan dan politik adalah dua hal yang berbeda. Di dunia hiburan, Jupe harus menghibur orang, kalau jadi Bupati, dia harus bisa memimpin daerahnya," imbuh Gusti.
Partai Hati Nurani Rakyat menyatakan mengusung artis Julia Perez sebagai calon Wakil Bupati Pacitan. Julia dinilai Hanura memiliki elektabilitas atau keterpilihan tinggi.
Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Hanura, Yuddy Chrisnandi, menyatakan pencalonan Julia baru sebatas wacana. Julia menjadi calon kuat karena sebuah survei yang independen menemukan artis berbadan permai ini terbukti mendongkrak elektabilitas calon Bupati yang diusung Hanura.
"Ini juga baru alternatif," kata Yuddy saat dihubungi melalui telepon, Selasa 30 Maret 2010. "Karena berpasangan dengan artis itu, tinggi elektabilitasnya," kata mantan politisi Golkar itu.
Untuk mengajukan Julia ini, Hanura mengajak tujuh partai lain untuk ikut mendukung. "Hanura sebagai pemimpin koalisi," ujar Yuddy.
Sementara soal sosok Julia yang kontroversial, Yuddy menyatakan hal itu masih perdebatan. Lagipula, kata Yuddy, Hanura juga belum memastikan pencalonan Julia yang bernama asli Yuli Rahmawati itu.
Salah satu partai yang diklaim Julia mendukungnya adalah Partai Amanat Nasional. Bima Arya Sugiarto, Ketua Bidang Komunikasi Politik PAN, kaget mendengar informasi itu. Bima secara pribadi menyatakan keberatan dengan pencalonan Julia
Kalau begitu pupus dong harapan kami, yang hanya punya intelektual bagus, jiwa pemimpin yang karismatik dan demokratis, apa lagi kami yang cuma punya semangat keislaman yang tinggi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar