Sabtu, 11 Desember 2010

INDAHNYA MASA KECILKU

Berawal dari menemukan sebuah nama di site net. Sebuah kenangan di masa kecil kembali terbuka dibenak. Bahagia sekali saya bermain bersama kawan – kawan. Begitu bebasnya saya meluapkan segala emosi yang ada . Masih teringat jelas di kepala ini senyum dan tawa kawan-kawan. Aaahhh.. adakah mereka merasakan hal yang sama seperti ini ???  
Masa kanak – kanak saya rasakan begitu indah dan sulit rasanya untuk mengembalikan siluet-siluet memory kanak – kanak yang telah berlalu. Indahnya berjalan bersama mengitari kota, naik beca bersama, pertengkaran-pertengkaran kecil, rekreasi bersama dan banyak lagi memory yang sulit diungkapan.
Saat kanak – kanak, saya memiliki kawan selain kawan – kawanku di sekitar rumah, yaitu kawan  yang ketika liburan panjang sekolah mereka berkunjung ke kotaku untuk mengunjungi nenek dan kakek mereka. Mereka adalah 4 kakak beradik, Chan, Young, Ola, dan Van. Keluarga mereka harmonis dan bersahaja, saling menghargai satu sama lain dalam keluarga. Kenangan demi kenangan terukir indah di hati, dan takkan terhapus oleh zaman.
Beberapa hari yang lalu saya menemukan satu  dari  kawan kecil melalui dunia maya. Namanya Young, kawan yang menurut saya cukup cool, pintar dan selalu berfikir taktis dan praktis. Kebetulan saya dan Young cukup akrab dibanding dengan teman-teman yang lain. Teringat lagi akan keisengan - keisengan beliau, dan teringat bagaimana kesalnya hati ini pada beliau, namun tak pernah bisa terluapkan. Sampai akhirnya saya dan kawan-kawan, semakin hari semakin menjauh. Mungkin karena hari demi hari kegiatan kami  semakin padat, disamping perkembangan tubuh kami, juga perkembangan pendidikan kami dan perkembangan sosial kami  yang kian luas.
Kini kami telah dewasa, dengan kehidupan sosial dan ekonomi yang berbeda-beda. Saya bekerja sebagai pelayan masyarakat kecil, sedang  teman yang lain ada yang bekerja sebagai pegawai pemerintahan, ada yang memiliki anak usia 16 tahun, dan sebagainya. Saya berharap akan bertemu kembali kawan – kawan yang mengisi hari-hari kecil saya. Kalau di sebuah lembaga pendidikan atau sekolah dapat melakukan acara temu kangen kawan-kawan sekolah. Namun untuk kami, yang pernah berkawan di sekitar rumah atau pernah bertetangga dekat, dan kini berpisah. Tak ada wadah yang bisa mempertemukan kami semua.

Saya tidak tahu rasa rindu yang saya rasakan , apakah dirasakan mereka juga? Saya tak tahu kenangan-kenangan manis yang saya rasakan, apakah terasa manis oleh kawan-kawan kecilku dulu? 
Masa kanak-kanak merupakan masa yang indah, hidup tanpa beban, bermain dengan sesuka hati dan kita mendapatkan apa yang kita mau. Saya akan mencoba mengajak teman-teman  untuk mengenang kembali masa-masa itu.  Dan mungkin saja teman-teman pasti sudah banyak melupakan masa-masa indah tersebut karena  kesibukan yang kita jalani. Dan semoga dengan mengenang masa kanak-kanak kita akan dapat terhibur. 

1 komentar:

  1. aku kangen juga masa2 kecil itu non, indah dan penuh dengan kegembiraan..... always life in my heart

    BalasHapus